Rabu, 08 Mei 2019

Belajar Mengukur Waktu









Semenjak berdiri dan ditetapkan sebagai lembaga yang menangani pemuda pada tanggal 13 Oktober 2017. Karang Taruna Bhakti Remaja Desa Kedungringin telah menorehkan berbagai hal dalam prestasinya sebagai jembatan dan fasilitator pemuda desa. Pada tahun 2018 awal mula berdetaknya jantung desa dan udara segar berbau pembaharuan dalam sebuah agenda tahunan desa dilaksanakan oleh Karang Taruna Desa Kedungringin. Tepatnya, dalam rangka memperingati HUT RI-73. Setelah sekian lama masyarakat desa yang rindu akan sebuah hiburan dan perayaan untuk melibatkan warganya akhirnya bisa menjadi kenyataan. Pada tahun 2000 yang lalu saat sudah mulai bisa mengingat tentang kondisi desa sampai 2017 semua perayaan itu hanya sebuah lamunan dan keinginan. Sehingga terlaksana moment HUT RI-73 itu dengan meriah dan semangat kebangsaan yang tinggi. Anak-anak, pemuda dan bahkan kalangan tua bersatu padu untuk memeriahkannya.
Tidak berhenti disana, pada akhir tahun 2018, Karang Taruna kembali membawa sebuah inovasi yang menjadikan bertambahnya catatan kinerja nyata karang taruna. 8 Desember 2018 Karang Taruna menerima bantuan berupa kolam dan bibit lele sebagai tanda kerjasama UNTAG Banyuwangi dengan Karang Taruna Bhakti Remaja Desa Kedungringin. Bukti bahwa Karang Taruna tidak hanya diam menunggu dan menanti datangnya anggaran dari pemerintahan desa.
Awal tahun 2019 merupakan tahun yang menjadikan Karang Taruna mencatat sejarah kembali dalam pengembangan minat dan bakat warga Desa Kedungringin. Berdirinya Sanggar Tari Bhakti Budaya Lestari dan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Teratai menambah catatan indah dalam menunjukkan kinerja yang nyata dan terasa oleh masyarakat Desa Kedungringin. 
Kini Desa Kedungringin menjadi desa yang mulai berbenah dan memiliki sebuah gerakan nyata dalam ranah kepemudaan. Terbukti dengan kinerja nyata Karang Taruna Bhakti Remaja Desa Kedungringin yang kian hari kian menunjukkan eksistensinya dalam melihat dan menangkap situasi pergerakan waktu yang semakin cepat. 
Kami, sebagai pengurus turut berbangga pada kinerja mereka yang tanpa lelah, dan tanpa pamrih dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengabdi pembangunan dan perubahan sosial. "Majulah Desaku, Bangkitlah Pemudaku, Raihlah Hari Yang Cerah dan Indah Untuk Masa Depan Yang Lebih Bermartabat".

Selayang Pandang,
Ketua Umum Karang Taruna Bhakti Remaja Desa Kedungringin(2017-2020)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar