Selasa, 07 Mei 2019

Pasca Resufle Karang Taruna Bhakti Remaja Desa Kedungringin

Karang Taruna Bhakti Remaja Desa Kedungringin merupakan lembaga yang dibentuk dengan tujuan pengembangan sumberdaya manusia, pemberdayaan sosial dan pengembangan minat dan bakat. Sehingga, untuk mencapai sebuah visi yang besar itu maka Karang Taruna Bhakti Remaja Desa Kedungringin ini dibagi beberapa divisi/seksi. Tujuan pembagian divisi/seksi ini adalah sebagai pembagian dan pemerataan program kerja sesuai dengan divisi/seksinya masing-masing. Berdasarkan hasil resufle pengurus pada tanggal 8 Maret 2019, dengan Nomer SK: 470/003/Kep/429.511.09/2017 sebagai bukti legalitas berdirinya karang taruna. Dimana, Susunan pengurus harian yaitu: Ketua Umum Ahmad Sujoko,S.TP; Sekretaris Rizaldi Setiawan; Wakil Sekretaris Puji Pujayanti; Bendahara Umum Yuliana Dewi Fatima dan Wakil Bendahara Rizka Nur Safitri

Karang Taruna Bhakti Remaja Desa Kedungringin memiliki beberapa divisi/seksi yang menjadi fokus atau konsentrasi dalam melaksanakan program karang taruna baik itu dalam jangka pendek, menengah dan panjang. Adapun divisi itu ialah:

1. Seksi Pendidikan dan Pelatihan

Seksi ini diketuai Oleh Saudara Abd. Rafiq, SE.Sy(Dusun Tratas) dan Wakilnya Moh. Yusron Fathoni(Dusun Krajan). Adapun tujuan dan fungsi dari seksi pendidikan dan pelatihan ini untuk menangani terkait pendidikan baik itu formal maupun non-formal, serta pelatihan yang berbasis pemberdayaan dan pengembangan sumber daya manusia terutama wilayah kepemudaan.

2. Seksi Kelompok Usaha Bersama

Seksi Kelompok Usaha Bersama merupakan seksi yang menjadi kajian strategis dalam pengembangan softskill pemuda khususnya dalam bidang kemandirian dan wirausaha(Enterpreneurship) pemuda. Seksi ini tidak hanya melaksanakan program yang dari emerintahan desa, tapi juga bekerja sama dengan beberapa lembaga perguruan tinggi sebagai mitranya. Ketua Seksi Kelompok Usaha Bersama Adalah Moh. Nur Soleh(Dusun Krajan) dan Wakil Ketua Seksi Imam Taufiq(Dusun Kedungringin). Sementara ini KUB memiliki usaha yang dikelola bersama berupa pembesaran lele.

3. Seksi Kerohanian dan Pembinaan Mental Spiritual.

Seksi ini berhubungan langsung tentang pengembangan kepribadian dan keagamaan dalam artian yang luas. Dimana, seksi ini berfungsi sebagai kendali dalam hal prefentiv terhadap pemikiran pemuda dan sikap serta prilaku dalam kehidupan bermasyarakat. Yang tujuannya tidak lain menanamkan budi pekerti yang berlandaskan pemikiran religius untuk menumbuhkan kesopanan dan akhlaqul karimah. Seksi ini diketuai oleh saudara Ali Manshur, M.Pd.(Dusun Krajan)

4. Seksi Olah Raga dan Seni Budaya

Seksi ini bertujuan untuk mewadahi dan memfasilitasi pengembangan minat dan bakat warga karang taruna. Mulai dari pengembangan minat dan bakat dalam bidang olah raga maupun seni budaya. Dibawah kepemimpinan saudari Morina Puspita Sari Karang Taruna Bhakti Remaja Memiliki 2 kegiatan rutin setiap seminggu 1 kali yaitu: Sanggar Tari Bhakti Budaya Lestari dan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate.

5. Seksi Lingkungan Hidup 

Bagi anda kaum muda yang mempunyai jiwa sosial dan kepedulian terhadap lingkungan, seksi ini sangat cocok bagi teman-teman yang ingin menyumbangkan ide, gagasan, kreatifitas dan inovasinya dalam pelestarian lingkungan dan sosial kemasyarakatan. Seksi Lingkungan Hidup saat ini diketuai oleh saudara Eka Angga Redastu(Dusun Kedungringin) dan Wakilnya Siroi Jordan Ari F.(Dusun Krajan).

6. Seksi Hubungan Masyarakat dan Kerjasama Kemitraan

Seksi Humas ini berfungsi sebagai kepanjangan tangan dari Ketua Umum, yang mana berfungsi sebagai penghubung dan pengondisian suasana internal karang taruna agar tetap guyub rukun dan bersinergi antara yang satu dengan yang lain. Seksi Humas ini diketuai oleh saudara Jumadi(Dusun Krajan) dan Wakilnya Fendiarto(Dusun Krajan)

Mengenal lebih dalam lembaga kepemudaan yang dimiliki oleh Desa Kedungringin dan Kontribusi didalamnya merupakan satu wujud kepedulian kita sebagai generasi muda terhadap kemajuan dan pembangunan sumber daya manusia Desa Kedungringin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar